Blog Siap Pakai | Blog SEO Siap Pakai | Blog Siap Pakai Siap Posting | Jual Blog | Jual Blog SEO | Jual Website | SEO | Blog SEO No 1

Thursday, 12 January 2017

Apakah Perbedaan Inline dan External Javascript

Apakah Perbedaan Inline dan External Javascript
Apakah Perbedaan Inline dan External Javascript
Apakah Perbedaan Inline dan External Javascript ? - www.blogsiappakai.com Perbedaan Inline dan External Javascript tentu saja terletak pada cara penempatannya. Inline javascript itu adalah kode yang diletakkan di antara tag <script> dan </script> dan ditaruh pada kode template. Lazimnya kode seperti ini biasanya bisa kita temukan tepat di atas </head> dan kode ini dibuat untuk menghasilkan efek yang cenderung lebih atraktif dari css biasa.


Berbeda dengan Inline, External javascript adalah kode yang sama dengan kode yang diletakkan di antara tag tadi. Bedanya, kode ini disimpan dalam file berekstensi .js dan dihost pada sebuah server berbeda. Kode ini kemudian "dimuat" dengan menggunakan kode <script type="text/javascript" src="URL extenal javascript"> </script>

Mana yang lebih baik? Jawabnya, tergantung blog anda seperti apa....

Kalau scriptnya pendek, sepertinya masih lebih baik jika script tersebut dibuat secara inline di dalam kode template anda. Berbeda jika kodenya cukup panjang, itu akan lebih baik jika dibuat sebagai eksternal java script.

Jadi kenapa script yang panjang lebih baik digunakan sebagai external javascript? 
Karena kalau kodenya dipisah akan lebih mudah untuk dicache oleh browser pengunjung blog anda. Artinya jika pengunjung membuka blog anda berkali-kali, maka tidak perlu lagi dibebani dengan pemuatan script ini.

Jadi kalau blog anda memang dipenuhi dengan script yang cukup berat, ada baiknya anda memastikan script tersebut adalah external javascript. Seandainya script tersebut adalah inline javascript dan ternyata cukup panjang ada baiknya anda menjadikannya external. Bagaimana cara mengubahnya menjadi external javascript?

Mudah saja, copy semua kode di antara <script> dan </script> dalam inline javascript tadi. Paste ke dalam notepad dan simpan notepad dengan nama file berakhiran .js. Misalnya: mymenuscript.js. Setelah itu host file javascript ini pada sebuah server dan ambil URL nya. Pastikan anda menggunakan host yang handal dalam kecepatan.

Panggil URL javascript yang tadi sudah anda dapatkan dengan menggunakan kode external javascript. Kodenya seperti ini:
<script type="text/javascript" src="URL extenal javascript"> </script>

Letakkan kode baru ini sebagai pengganti kode <script>.......</script> tadi. Artinya anda harus menghapus kode sebelumnya dan dengan begini inline javascript sudah berubah menjadi external.

Semoga Bermanfaat... 

Baca Juga : cara belajar seo harus bertahap agar Tidak Kesurupan
Facebook Twitter Google+

Penghasilan Tak Terbatas Dengan System Terbaru Web Reseller ID
System pembelian produk lewat ID anda
Ayo.., gabung bersama kami dan dapatkan web reseller ID anda untuk mulai meraup penghasilan Rp. 50.000, Di setiap terjadi penjualan dari ID Reseller ANDA.

Open member, Kuota hanya sampai 50 ID.
dan akan dibuka lagi setelah kami menambah system ID yg tercukupi.
Jangan ketinggalan ya....
Cukup Rp.50.000 seumur hidup,
sudah bisa menjual produk digital seperti contoh website reseller ID dibawah ini
www.kejutaninternet.com/maskotmurah
dan
www.kejutaninternet.com/kreatifvideo

Update setiap ada produk baru akan di dapatkan di member area masing-masing.
Yang sudah gabung, silahkan nikmati penghasilannya.
Komisiku, Mana Komisimu...

Web Reseller ID dengan member 254, perkomisi Rp. 50.000, total komisi Rp. 12.700.000,-
Promosikan kan Web Reseller ID anda sekarang.

Penawaran Terbatas
Kuota hanya sampai 50 ID

Biaya Pendaftaran Hanya :
Rp. 50.000,- 
(Lima Puluh Ribu Rupiah)

HUBUNGI KAMI SEGERA!!
0812 4177 4296
 
Back To Top